Pict by : Ashetry

 

"Pel, jadi anak pertama capek ya?" Ale nyeletuk tiba-tiba ditengah keheningan tongkrongan mereka yang lagi pada sibuk ngudud permen. Gantiin rokok, lagi pada ikhtiar berenti ngerokok ceritanya.

 

Tompel ngeliat Ale sambil menampilkan wajah 'Perlu lo tanyain? Ga liat nih gua?'

 

"Ya abisnya gw liat abang gw enak aja pel. Tinggal nyuruh-nyuruh gw dirumah, masa remot jarak sejengkal minta ambilin gw yang lagi digenteng pel? Gimana gw ga ngamuk?!" Ale yang santai mulai naik pitam ngingat kelakuan abangnya sendiri.

 

"Haha ... Le le. Lu disuruh ambil remot, tinggal jalan dari genteng ke bawah. Ga ada beban hidup yang lu tenteng. Tinggal set set set udah" Tompel terkekeh ngejawabin pertanyaan si bungsu Ale.

 

"Nenteng remot ga berat le. Lu ga liat Tompel tiap hari nenteng harapan keluarga? Makanya mukanya ketarik mulu" ucok si anak ke-2 ikut berargumen, sedikit mengerti rasanya menjadi abang.

 

"Koko mah enak ya, ko" tompel nanyain Koko yang baru aja nginjakin kaki di sini. Koko telat ngumpul karena keliling sekolah dulu, nawarin permen. lumayan 1 permen seribu. GA mau rugi dia, selama ada jalan menuju cuan akan ku tempuh.

 

Koko yang bingung baru dateng, langsung jawab asal-asalan "Apanya? Dapet duit? Ya enaklah" ya, sesuai sekali dengan namanya, Koko. Bukan karena dia berdarah Tionghoa, tapi karena otaknya didominasi oleh duit. Ahli sekali dalam masalah percuan-an. Let me introduce one more time, this is KOKO SANG PENCARI CUAN.

 

"Ga gtu gob ..." tompel reflek ngumpat, tapi ditahan diujung mulut "Blin" ya, berkat kepintaran tompel dia berhasil belokin umpatan tadi jadi 'Goblin'. hampir aja mulut tompel dower. Memang akhir-akhir ini mereka lagi giat 'self-improvement' setelah maraton channelnya Om Mario Teguh kemarin, salah satu usahanya adalah 'pantang ngumpat' yang ngelanggar pantangannya ntar mulutnya di sentil dengan tidak manusiawi sama kucrut-kucrut ini. Tenang, hukumannya juga kesepakatan bersamaa kok. Katanya ini simulasi eksekusi malaikat nnti, makanya nyentil ga pke HAM. kemarin aja mulutnya Ucok sempat dower, karna ngumpat lah sebagaian dari kosa-kata ucok. Tapi gapapa gapapa.... Ucok sendiri yang bilang kok 'demi masa depan yang cerah'. Serius. Katanya takut kebawa sampai tua loh, klo dibayangin ga banget gtu. Ucok ingin menjadi orang tua yang berwiba dan bisa jadi contoh baik buat anak – cucu kelak, asek.

 

"Elah pel dikit lagi gw cosplay jadi malaikat Zabaniyyah" yang bener aja si Ucok udah siap-siap dengan tangannya, udah pasti ga ada ampun untuk balesin dendamnya kemarin.

 

"maaf Ucok anda kurang beruntung" layak pelakon acara undi berhadiah Koko ngedudukin Ucok balik ketempatnya

 

"Apanya yang enak ha?" Koko nanya lagi ke teman-temannya yang biadab (sekarang lagi belajar menjadi manusia yang beradab)

 

"Jadi anak tunggal enak ga?" sekarang Tompel nanya lagi dengan pertanyaan yang serius

 

"Enak" koko ngejawab singkat, padat, jelas - ngebuat teman yang lain iri

 

"Tapi ..... " koko melanjutkan

 

"Tapi .... ?" ke tiga temannya serentak menyahut, menunggu jawaban temannya itu

 

“Tapi gw pengen juga punya adek lucu tapi ngeselin kaya Tompel sama Ucok, bahkan gw pengen juga jadi adek yang disuruh-suruh kya Ale” kali ini Koko ngejawab dengan serius

 

“Jadi anak tunggal tuh enak, semua perhatian ortu untuk lo sendiri, gtu juga beban dan harapan ortu. Itu semua juga buat gw sendiri” jawaban Koko berhasil ngebuat mereka diam seribu kata.

 

Catatan penulis :

Sebelumnya mohon maaf bgt sama kelanjutan ceritanya yang lama :'

Ada beberapa prioritas lain yang harus aku urus

Sebagai permintaan maaf, insya Allah aku akan update tiap hari sabtu jam 20.00 untuk nemanin malming kalian :D

Terima kasih masih ngikutin cerita aku, kedepannya aku akan usahain lebih maksimal