RUMAH HANCUR UTUH

(Pict by : @xgxiovanna )


“Pel slot pemain kosong satu nih, masuklah, gue yang bayarin ntar.” ini Ucok namanya, bandar uangnya tongkrongan sini. Pel- itu nama gue Tom-Pel. Bukan karena gue ada tompel tapi karena ditongkrongan cuma gue yang ga ada tai lalat, ga setia kawan ceunah. dipanggil gitu soalnya omongan tuh do’a, wish gue sih pengennya ada di  samping mata biar keren.

“Jamber?”

“3 sore.”

“Jam lain ga ada?”

“Penuh Pel, 1 minggu ini penuh semua, ini aja gue bokingin satu untuk kita.”  kalo ini Koko, managernya tongkrongan kita. Dia ini yang planning tempat nongkrong dan  tempat main Koko ini juga bank informasi, kamu ada pertanyaan? Tanyakan saja pada Koko. Banyak info yang dia dapet nyambi jaga warung kelontong bokapnya.

“Ga ikut gue, ada les.” lanjut gue meringus malas, balik mandangin buku biologi gue lagi, prepare ulangan harian nanti.

“Lagi?” kalo ini Ale, si alay nan jamet yang udah berevolusi jadi bocah estetik. Ale yang baru datang langsung tau maksud gue apa, lanjut ikut nimbrung duduk di meja gue. Yah gue ga bisa jawab apa-apa sih. Angguk-angguk ayam doang. Ya emang gtu, hari-hari gue cuma sekolah, belajar, les dan main, itu juga curi-curi waktu.

“Capek ya kan? Ntar gue bawain lu nasgor bibik deh... plus ekstra ayam krispy. Ada tambahan lain?” belum panas bokongnya di meja Ale udah berdiri lagi mau ke kantin, menawarkan gue lagak Pelayan resto.

“Ga usah pake cabe.” kata gue sambal nyelipin duit 20rb di tangan Ale. Ale malah menapis duit gue, dan berlagak dalam posisi hormat “siaapp boss” katanya

“Yuk Cok, kantin,” lanjut Ale sudah didepan pintu kelas diikutin dengan koko yang udah mesam-mesam kesenengan mau dijamin Ucok

“Yeee lu gue muluu,” Ucok yang menyaut tidak terima tetap ngekor ngikutin 2 temannya ini. Tenang aja bokap Ucok kaya, bayarin temannya segini ga bakal bikin dia jadi gembel.

Gue akuin gue sangat beruntung ketemu sama 3 kucrut ini. Disaat tongkrongan lain mungkin udah bully-bullyin temannya yang dipandang cupu karena bisanya belajar doang dan skip nongkrong bareng temannya, mereka ini selalu ngerti. Gue yang labelnya anak pertama ini harus ngemban banyak tanggung jawab, belum lagi bayangin ekspetasi orang tua yang sangat tinggi ini. Rasanya mau gila.

Capek? Ya capek. Mau ngeluh capek juga bisa apa. Palingan bonyok gue bakal balas dengan kalimat yang sama “Gimana mamah papah? Yang harus banting tulang cari uang buat keluarga?.” Akhirnya inilah gue yang lagi mati-matian nanggung tanggung jawab sebagai anak pertama sekaligus muasin ekspetasi orang tua gue. 






Pesan dari penulis :

HOOLLAA…!

Finally, ini cerita pertama ku. Semoga suka ya

Spoiler dikit, cerita ini adalah cerita sisi dari sebuah keluarga cemara. Cerita sisi ini terdiri dari sudut pandang ibu, ayah, abang, kakak dan adik. Keluarga ini adalah keluarga yang baik-baik saja. namun layaknya kehidupan kita sehari-sehari ada saja satu dua salah yang dipandang mata.

Dalam cerita ini aku pengen nyampain kadang satu dua salah ini, bukan benar-benar salah dimata yang lain, karena sejatinya keluarga itu saling menyayangi.



Episode Selanjutnya >>>