Art by : okomearo (on DeviantArt)

Aku punya masalah, dan aku sedang berjuang untuk bertahan. 

Aku punya masalah, dan aku yakin semua orang juga punya masalah. 

Benar, semua orang di seluk beluk dunia ini, punya. 

Kita semua adalah pejuang. 

Pejuang dimedan pertempuran kita masing-masing. 

Dan kita semua sedang berjuang untuk bertahan. 


Tapi kata orang diluar sana,

"Ah cuma masalah itu saja"

"Aku juga...."

"Masalah ku lebih.... "

Mengadu nasib, seolah masalah ini bukan apa-apa. 

Seolah aku terlalu melebih-lebihkan. 


Apa salah aku berbicara tentang masalah ku? 

Apa salah aku mengeluhkan masalahku "yang tidak seberapa" ini dibandingkan mereka?

Apa ada tolak ukur suatu masalah hingga baru boleh di ungkapkan? 

Apa ada tolak ukur suatu masalah biar masalahku tidak diremeh-temehkan? 

Berapa besarnya? 

Apa tolak ukurnya? 


Tapi sayang... 

Semua pejuang dimedan pertempuran ini sedang belajar

Semua pejuang dimedan pertempuran ini juga sedang bertahan. 

Semua pejuang dimedan pertemuan ini-juga-sedang-berusaha. 


Semua pejuang ini baru dalam pertempurannya masing-masing. 

Jadi, wajar saja mereka tidak bisa langsung tampil sempurna seperti ksatria 

Wajar saja masih ada kesalahan disana-sini

Jangan direndahkan ya, 

Semua pejuang dimedan pertemuan ini-juga-sedang-berusaha. 



Note :

Teruntuk semua pejuang, Semoga kita semua menang dalam pertempuran kita masing-masing. 

Salam hangat dari penulis -